• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 16.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0813-7576-3726
  • SMS/WA: 0896-6173-5171
  • Line : 0813-7576-3726
  • BBM : 5F520EF4
  • jualherbs@gmail.com
Terpopuler:

[SHARE] Begini Cara Saya Mengatasi Ambeien (Part I) – Penyebab Saya Terkena Ambeien / Wasir

08 May 2017 - Kategori Blog

Cara Saya Mengatasi Ambeien

Cara Saya Mengatasi Ambeien – Saya mau berbagi pengalaman untuk para pembaca sekalian, saya membagi pengalaman saya ini sebagai rasa terima kasih kepada Tuhan YME atas kesembuhan yang sudah diberikan pada saya dari penyakit yang menyakitkan dan juga memalukan yang saya derita selama ini. Saya akan berbagi pengalaman saya menghadapi penyakit Hemorrhoid atau yang lebih dikenal dengan penyakit Ambeien / Wasir.

Saya Kira Langsung saja, tanpa panjang lebar menjelaskan tentang pengertian wasir/hemorrhoid/ambeien. Hal ini karena saya rasa para pembaca sudah mengetahui apa itu ambeien/ wasir/ hemorrhoid. Para pembaca yang sedang merasakan penyakit menyebalkan ini pasti juga akan mengerti bagaimana rasa sakitnya penyakit ini, yang menurut saya sangat luar biasa sakitnya. Dan saya pernah membaca-baca artikel tentang kesehatan yang membahas tentang penyakit ini mengatakan bahwa cara menyembuhkan penyakit ini adalah dengan melakukan operasi. Dan katanya operasinya sangat luar biasa menyakitkan.

Kronologinya begini, pada akhir desember saya mulai merasakan ada yang aneh dengan anus saya. Saya merasa kesakitan saat jalan, saya tidak nyaman sekali ketika saya duduk. Karena itulah saya memutuskan untuk mulai berobat di salah satu rumah sakit swasta yang ada di daerah Surabaya. Disana, kata dokter saya tidak terkena ambeien, saya sih nurut saja dengan dokternya. Kemudian saya disuruh menebus Obat yang harganya Masya Allah. Selama saya meminum obat tersebut, rasa sakit yang saya rasakan memang mereda.

Akan tetapi setelah obat dari dokter itu habis, saya merasa malah penyakit saya ini tambah parah. Karena itu saya memutuskan untuk berobat ke dokter kampus yang gratis. Pada saat berobat disana, betapa terkejutnya saya ketika saya divonis terkena ambeien oleh dokter. Akan tetapi kata dokter, saya tidak perlu melakukan operasi. Mendengar itu saya mulai senang. Akan tetapi rasa senang tersebut hanya sebentar saja karena saya diharuskan menebus obat sendiri di apotik yang harganya luar biasa bagi anak kos seperti saya.

Rasa sakit saya langsung turun drastic selama 3 hari meski masih ada nyeri tapi saya anggap sudah membaik. Saat itu saya kebetulan sedang UAS dan tidak bisa pulang ke rumah saya yang ada di Yogyakarta. Dan setelah UAS saya selesai, saya langsung pulang ke rumah. Dan sampai rumah malah obatnya habis. Dan saya merasa seperti mau kambuh lagi ambeien saya ini. Saya berfikir penyakit ini bandel sekali. Kemudian saya berobat di RS kota saya. Dokter umum mengatakan ada “semacam” wasir setelah memeriksa saya. Tapi ini baru semacam, belum positif hemorrhoid.

Meskipun demikian, saya sangat takut sekali karena dokter umum yang memeriksa saya tadi meneruskan saya ke dokter spesialis bedah. Dan disana, tanpa saya dan orang tua saya duga, dokter spesialis bedah mengharuskan saya untuk operasi. Mendengar itu tubuh saya seketika menjadi lemas. Begitu pula orang tua saya. Saya memikirkan berapa banyak uang orang tua saya yang harus digunakan untuk operasi. Bagaimana sakitnya, dan sebagainya. Dan saya hanya bisa berdoa kepada Tuhan YME semoga diberi yang terbaik saja.

Kemudian entah darimana keadaan saya ini diketahui oleh saudara-saudara saya. Mereka kemudian menjenguk saya, memberi support, memberi saran, dan memberi solusi lain. Karena operasi hanya dilakukan saat Ambeien sudah tidak bisa ditangani lagi. Dengan kata lain, operasi adalah cara terakhir untuk menyembuhkan penyakit wasir yang menyebalkan ini. Dan mendengar solusi-solusi dari mereka, saya hanya bisa mendengarkan dan berusaha melakukan semua saran-saran mereka. Apalagi ada diantara saudara saya pernah mengalami penyakit seperti saya ini. Tapi kebanyakan dari mereka adalah wasir dalam, bukan wasir luar seperti saya.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengobati Ambeien Tanpa Operasi

Penyebab saya terkena Ambeien / Wasir

Sebelumnya saudara-saudara saya bertanya terlebih dahulu apa yang saya makan, apa yang sering saya lakukan sebelum saya terkena wasir. Dan hanya berbekal ingatan saya, saya menjawab pertanyaan-pertanyaan penyebab saya terkena wasir / Ambeien:

1. Mie Instan

mie instan

Sebelum saya menderita penyakit wasir, saya sering sekali makan mie instan. Makanan ini memang seperti makanan wajib bagi anak kos yang mempunyai uang pas-pasan untuk kuliah seperti saya ini.

2. Tidak Makan Sayur

malas makan sayur

Semenjak saya sering makan mie instan, entah kenapa saya jadi tidak suka makan sayurang lagi. Mungkin karena mie instan yang saya makan sudah berkuah atau karena kenyang. Dan karena terlalu sering makan tanpa sayur, saya jadi tidak mau lagi dengan sayuran.

3. Kurang Minum Air Putih

air putih

Kalau sedang tanggal muda, saya biasanya beli makan di warung. Tentu sekalian minumnya. Biasanya adalah teh hangat, atau susu hangat, setelah itu tidak minum lagi. Dan ketika saya makan mie instan, biasanya saya juga tidak minum air putih lagi, saya justru meminum kuah dari mie instan tersebut. Itu saja sudah kenyang.

4. Makan Makanan yang Pedas atau Pemedas Makanan

makanan pedas

Sebagai orang Jawa Tulen, saya merasa kurang afdhol rasanya jika makan tidak merasakan pedas. Saking sukanya dengan makanan pedas, saya membeli bahan pemedas seperti B*N Cabe pun memilih yang mempunyai level 10. Merasa kurang, bahan pemedas level 10 yang aturannya untuk 3-5 kali pemakaian saya konsumsi 1x langsung.

5. Terlalu Banyak Duduk

terlalu lama duduk

Gara-gara saya sedang mengurus skripsi, jadi saya betah sekali duduk. Ketika sudah lelah dengan skripsi, saya pindah ke game online. Setelah saya kalah terus dan bosan di game, saya kembali ke skripsi. Begitu terus dan bisa sampai 2 hari 2 malam tanpa tidur.

6. Tidak Pernah Berolahraga

malas bergerak

Gara-gara masalah diatas, saya jadi jarang bergerak, saya bisa seharian hanya berpindah tempat ketika mau makan atau mau ke toilet saja. Bergerak / keluar rumah saja tidak pernah, apalagi olahraga.

7. Stress

stress

Saya adalah orang yang sulit berkonsentrasi atau tidur jika di sekitar saya ada suara-suara. Ditambah deadline yang diberikan dosen yang selalu jauh dari kata santai. Itulah yang selalu membuat saya stress.

Itulah yang saya katakana kepada saudara-saudara saya ketika mereka bertanya apa penyebab saya terkena penyakit ambeien ini. setelah mereka mendengar jawaban saya, satu persatu dari mereka memberi saran, larangan atau yang lainnya yang harus saya lakukan dan saya jauhi. Ada beberapa saran yang diberikan oleh keluarga saya yang sebenarnya adalah tradisi turun temurun untuk menyembuhkan wasir dan ambeien yang saya alami yang sudah dilakukan oleh orang-orang sebelum saya.

Baca Juga: Tanaman Obat Wasir dan Ambeien

Karena keterbatasan waktu, saya rasa cukup segini dulu cerita saya menghadapi ambeien saya sampai saya sembuh. Berikutnya akan saya share ramuan-ramuan tradisi turun-temurun yang diberikan keluarga saya terhadap saya agar saya bisa sembuh dari ambeien/wasir tanpa menjalani operasi. Tanpa sakit. Dan jiga tidak merasakan bagaimana sakitnya operasi wasir yang berjenis ambeien luar seperti saya.

Terima Kasih.

Iklan

Obat Herbal Penyakit Ambeien Alami

Obat Herbal Penyakit Ambeien Alami

Comments

comments

, , , , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *