• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 16.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0813-7576-3726
  • SMS/WA: 0896-6173-5171
  • Line : 0813-7576-3726
  • BBM : 5F520EF4
  • jualherbs@gmail.com
Terpopuler:

Disfungsi Seksual Pada  Pria

22 November 2017 - Kategori Blog

disfungsi seksual

Disfungsi Seksual Pada  PriaTidak bisa dipungkiri, gangguan seksual merupakan salah satu momok menakutkan bagi kebanyakan pria dewasa. Fungsi seksual yang terganggu dapat mengakibatkan tingkat kesuburan menurun, kepercayaan diri berkurang, bahkan dapat menimbulkan masalah di dalam keharmonisan keluarga.

Fungsi seksual merupakan fungsi yang cukup rumit, karena tidak hanya melibatkan satu sistem di dalam tubuh, akan tapi melibatkan kerjasama dari beberapa sistem di dalam tubuh, mulai dari sistem syaraf, hormon seks, sampai dengan organ-organ seksual. Jika salah satu sistem tersebut mengalami masalah, maka akan menyebabkan terjadinya gangguan seksual.

Gangguan seksual atau biasa dikenal dengan sebutan disfungsi seksual adalah suatu keadaan dimana salah satu atau beberapa sistem dalam tubuh mengalami masalah yang mengakibatkan ketidakpuasan melakukan aktifitas seksual, baik itu sendiri maupun bersama pasangan. Dan dampak dari ketidakpuasan tersebut dapat menurunkan kualitas hidup yang bersangkutan dan bisa menjadi penyebab retaknya keharmonisan rumah tangga.

Disfungsi seksual pada umumnya disebabkan oleh dua faktor, yakni faktor fisik dan faktor psikologi.

Faktor fisik merupakan gangguan seks karena adanya penyakit, baik berupa penyakit bawaan yang sifatnya permanen,  maupun penyakit yang nonpermanen, yang umumnya akan sembuh setelah diobati.

Faktor psikologi merupakan gangguan yang disebabkan oleh beberapa faktor kejiwaan, seperti cemas, takut, depresi, stres atau bahkan takut gagal yang menyebabkan gangguan seksual menurun drastis.

Gangguan atau disfungsi seksual ini bisa terjadi pada usia berapa saja setelah mengalami akil baligh, baik pria maupun wanita. Akan tetapi,  gangguan seksual lebih sering terjadi pada orang berusia lanjut, yang mungkin disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan penuaan.

Adapun disfungsi seksual yang serig terjadi pada pria adalah disfungsi ereksi, gangguan ejakulasi, penurunan libido dan gangguan orgasme.

Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi atau impoten merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan ketidakmampuan seorang pria untuk memulai atau mempertahankan ereksi cukup lama pada saat hubungan seksual berlangsung.

Para ahli telah menyepakati tentang parameter disfungsi ereksi, jika seorang pria dalam jangka waktu tiga bulan berturut-turut tidak dapat melakukan ereksi keras, maka bisa dikatakan  pria tersebut mengalami disfungsi ereksi.

Penyebab disfungsi ereksipun bermacam-macam,  bisa berupa gangguan aliran darah, gangguan saraf, gangguan psikologi maupun cedera pada penis. Selain itu, penyakit kronik, beberapa jenis obat, dan penyakit Peyronie juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Gangguan Ejakulasi

Terdapat tiga macam gangguan ejakulasi yang dapat terjadi pada pria, yaitu:

  • Ejakulasi prematur, yaitu ejakulasi yang terjadi sebelum atau segera setelah penetrasi.
  • Ejakulasi tertunda atau terlambat, yaitu membutuhkan waktu yang lama untuk ejakulasi.
  • Ejakulasi retrograd, yaitu ejakulasi yang masuk ke dalam kandung kemih, bukan ke dalam uretra ataupun penis.

Umumnya ejakulasi prematur dan tertunda disebabkan oleh faktor psikologi, seperti halnya kurang tertarik pada pasangan atau mengalami trauma akibat kejadian tertentu. Selain itu, ejakulasi prematur juga seringkali disebabkan oleh kekhawatiran mengenai kemampuan saat berhubungan seksual.

Ejakulasi retrograd biasanya terjadi pada pria penderita diabetes yang mengalami neuropati diabetikum (kerusakan saraf). Hal ini disebabkan oleh gangguan pada saraf di dalam kandung kemih dan leher kandung kemih yang menyebabkan ejakulasi dapat mengalir ke kandung kemih. Selain itu, ejakulasi retrograd dapat terjadi setelah tindakan pembedahan pada leher kandung kemih atau prostat atau perut.

Penurunan Gairah Seksual

Penurunan atau hilangnya gairah seksual merupakan suatu keadaan di mana terjadinya penurunan gairah atau minat akan aktivitas seksual. Penurunan gairah seksual tersebut dapat disebabkan oleh faktor fisik maupun faktor psikologi, serta rendahnya hormon testosteron.

Selalin itu, ada beberapa penyebab lain yang dapat menyebabkan penurunan gairah seksual yaitu rasa cemas dan depresi, penyakit kronik seperti  diabetes dan tekanan darah tinggi, obat-obatan tertentu seperti obat anti depresi maupun adanya masalah dengan pasangan.

Gangguan Orgasme

Tidak bisa melakukan orgasme pada saat melakukan hubungan seksual bisa disebabkan karena adanya hambatan seksual, pengetahuan yang masih kurang dan juga faktor-faktor psikologi yang mungkin bisa saja timbul saat hubungan berlangsung, seperti perasaan bersalah, cemas, takut tidak bisa memuaskan dan faktor trauma seksual di masa lalu.

Faktor lain yang mungkin menyebabkan munculnya gangguan orgasme adalah kurangnya stimulasi yang diterima, baik itu stimulasi fisik maupun mental.

Secara umum, supaya Anda terhindar dari beberapa jenis disfungsi seksual diatas adalah dengan cara menjaga kesehatan tubuh dan berpikir positif. Tubuh yang sehat dan berfikir positif merupakan obat paling efektif untuk mengatasi disfungsi seksual.

Nah, supaya kesehatan Anda senantiasa terjaga dan pikiran Anda juga dalam keadaan rileks, solusi yang efektif dan praktis bisa Anda temukan di NATURAL GAIN

NATURAL GAIN merupakan jenis obat kuat yang terbuat dari berbagai macam campuran tanaman herbal jenis afrodisiak seperti Purwoceng, Pasak Bumi dan Pegagan. Afrodisiak sendiri sudah dikenal dengan khasiatnya dalam meningkatkan kemampuan seksual seorang pria. Kombinasi tanaman herbal yang terdapat pada obat kuat ini mampu meningkatkan aliran darah di dalam tubuh dan membakar gairah seksual Anda. Zat aktif alami yang terkandung di dalam obat kuat ini juga mampu memperkuat organ reproduksi pria.

Selain itu, NATURAL GAIN ini memang dikhususkan bagi pria yang mengalami gangguan seksual akibat pengaruh stres, depresi dan masalah psikologis lainnya. Obat ini mampu membantu menyegarkan pikiran kembali, merangsang aktivitas saraf pusat pada otak, melebarkan pembuluh darah kapiler, merileksasi otot alat vital dan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.

Comments

comments

, , , , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *