• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 16.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 0813-7576-3726
  • SMS/WA: 0896-6173-5171
  • Line : 0813-7576-3726
  • BBM : 5F520EF4
  • jualherbs@gmail.com
Terpopuler:

Kenali Dan Cegah Kanker Payudara Sejak Dini

11 December 2017 - Kategori Blog

cegah kanker payudara

Kenali Dan Cegah Kanker Payudara Sejak Dini – Mungkin Anda sering mendengar tentang penyakit kanker payudara. Tetapi apakah Anda tahu apa kanker payudara itu? Dan bagaimana cara mencegah penyakit tersebut sejak dini?

Kanker payudara merupakan salah satu penyakit  ganas dan mematikan yang dapat menyerang seorang wanita, bahkan bukan wanita saja yang rentan terkena penyakit ini, namun pria pun juga dapat mengidap penyakit mengerikan ini.

Di Amerika sendiri kanker sudah sangat meresahkan karena disana kanker menjadi pembunuh mematiakan kedua setelah penyakit jantung. Dan menurut data di Organisasi Kesehatan Kunia (WHO), Kanker payudara yang terjadi di Indonesia mencapai sekitar 40 kasus setiap 100.000 penduduk pada tahun 2012. Tak pelik hal ini juga meresahkan bagi penduduk Indonesia.

Sebelum kita melakukan pencegahan sejak dini terhadap kanker payudara, tentunya kita harus tahu apa itu kanker payudara dan jenis-jenisnya.

Kanker payudara adalah suatu kondisi dimana sel-sel payudara telah kehilangan pengendalian dan mekanisme normalnya, sehingga mengalami pertumbuhan yang tidak normal, cepat dan tidak terkendali.  Sel-sel yang tumbuh dengan cepat dan tak terkendali inilah yang akan menumpuk sehingga membentuk benjolan.

Jenis Kanker Payudara

Kanker payudara umumnya terbagi dalam dua jenis, yaitu invasif dan non-invasif. Penjelasan lebih detailnya adalah sebagai berikut:

Kanker payudara invasif

Kanker payudara duktal merupakan jenis kanker payudara invasif yang paling sering terjadi, bahkan sekitar 80 persen dari semua kasus kanker payudara invasif merupakan tipe ini. Kanker jenis ini berkembang pada sel-sel pembentuk saluran payudara. Dari kata invasif sendiri menunjukkan bahwa kanker ini dapat menyebar di luar payudara.

Jenis kanker payudara invasif lain meliputi:

  • Kanker payudara lobular invasif. Penyakit ini berkembang pada kelenjar penghasil susu yang disebut lobulus.
  • Kanker payudara terinflamasi.
  • Kanker Paget pada payudara.

Jenis-jenis kanker ini juga dikenal sebagai kanker payudara sekunder atau metastasis. Jenis ini dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain. Penyebarannya biasanya melalui kelenjar getah bening (kelenjar kecil yang menyaring bakteri dari tubuh) atau aliran darah.

Kanker payudara non-invasif

Bentuk kanker non-invasif biasanya ditemukan melalui mamografi karena jarang menimbulkan benjolan. Jenis ini juga sering disebut pra kanker. Tipe yang paling umum dari kanker ini adalah duktal karsinoma in situ. Jenis kanker payudara ini bersifat jinak dan ditemukan dalam saluran (duktus) payudara, serta belum menyebar.

Indikasi yang sering terjadi pada kanker payudara pertama kali adalah benjolan atau kulit yang menebal pada payudara. Selain itu, juga ada gejala lain yang harus Anda waspadai antara lain:

  • Rasa sakit di ketiak atau payudara yang tampaknya tidak terkait dengan periode menstruasi
  • Pitting atau kemerahan pada kulit payudara; terkadang seperti kulit jeruk
  • Ruam di sekitar (atau diatas) salah satu puting
  • Pembengkakan (benjolan) di salah satu ketiak
  • Penebalan sebuah area dari jaringan di payudara
  • Salah satu puting mengelupas, kadang-kadang mungkin mengandung darah
  • Perubahan puting dalam penampilan, mungkin menjadi cekung atau terbalik
  • Perubahan ukuran atau bentuk payudara
  • Kulit puting susu atau kulit payudara mulai mengelupas, bersisik atau menyerpih.

Jika anda menemukan gejala-gejala diatas, segera lakukan pemeriksaan payudara. Apakah gejala diatas memang gejala kanker atau bukan. Sebagaimana himbauan yang telah dilakukan oleh relawan Yappika (Yayasan Penguatan Partisipasi, Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat Indonesia) pada tahun 2007. Selain menghimbau, relawan Yappika juga mengajari bagaimana cara melakukan pemeriksaan payudara sendiri. Kegiatan ini biasa disingkat dengan SADARI yang merupakan salah satu langkah pencegahan kanker payudara sejak dini.

Pencegahan Kanker Payudara

Di samping itu, ada juga beberapa langkah pencegahan yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi sejak dini bahaya kanker payudara, antara lain:

1. Menjaga berat badan

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan resiko terkena kanker. Hal ini berlaku terutama jika obesitas terjadi pada wanita menopause. Wanita yang memiliki berat lebih dari 175 pon, kemungkinan terkena kanker payudara naik sekitar 25% dibandingkan seorang wanita yang memiliki berat 132 pon.

2. Hindari alkohol

Penggunaan alcohol adalah yang paling beresiko untuk kanker payudara. Studi kesehatan menunjukkan mengkonsumsi lebih dari satu minuman beralkohol sehari dapat meningkatkan resiko kanker payudara sebanyak 20-25%.

3. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran

Makan tujuh atau lebih porsi  sayur dan buah setiap hari. Sayuran untuk perlindungan kanker payudara mencakup semua sayuran (brokoli, kubis, kecambah brussels, kembang kol), sayuran hijau (sawi, kangkung, bayam), wortel dan tomat. Buah yang mempunyai kandungan lebih untuk mencegah kanker payudara adalah  jeruk, berry dan ceri. Terbaik untuk anda adalah dengan mengkonsumsi sayuran mentah atau dimasak sebentar, karena beberapa phytochemical diyakini menawarkan perlindungan terhadap kanker payudara dihancurkan oleh panas.

4. Berolahraga secara teratur

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga teratur memberikan perlindungan yang kuat terhadap kanker payudara. Lakukan selama 30 menit untuk melakukan aktivitas aerobik sedang (jalan cepat) secara rutin.

5. Kurangi Lemak

Apakah lemak Anda benar? Jenis lemak dalam diet Anda dapat mempengaruhi risiko kanker payudara. Minimalkan konsumsi lemak omega-6, lemak jenuh dan lemak trans. Maksimalkan asupan lemak omega-3, terutama dari minyak ikan (salmon, tuna, makarel, sarden). Mengkonsumsi minyak tak jenuh tunggal (minyak zaitun, kacang-kacangan / biji, alpukat) sebagai sumber lemak utama anda, karena makanan tersebut memiliki potensi sifat antikanker. Secara khusus, minyak zaitun  adalah sumber potensial dari polifenol antioksida dan kacang-kacangan dan biji-bijian mencukupi kebutuhan mineral pelindung kanker, selenium.

6. Konsumsi Karbohidrat sesuai porsi

Minimalkan konsumsi indeks glikemik tinggi yaitu nasi putih, kentang putih, gula dan produk produk olahan dari nasi, kentang dan gula. Makanan ini memicu perubahan hormonal yang mempromosikan pertumbuhan sel dalam jaringan payudara. Ganti karbonhidrat anda dengan  biji-bijian dan kacang-kacangan / polong-polongan. Kacang-kacangan karena serat tinggi dan kandungan lignan terutama khusus.

7. Mengkonsumsi produk kedelai

Mengkonsumsi produk kedelai secara teratur, seperti tahu, tempe dan susu kedelai. Penelitian epidemiologi telah menunjukkan hubungan positif antara konsumsi kedelai dan pengurangan risiko kanker payudara.

8. Konsumsi obat herbal

Dengan mengonsumsi obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami dan tidak menimbulkan efek samping bisa jadi solusi untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker payudara.

Di antara obat herbal yang berkhasiat mengatasi kanker payudara adalah terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. karena kulit manggis mengandung antioksidan yang tinggi sebagai antikanker karena dapat mendorong sel kanker untuk melakukan apoptosis atau pemusnahan sel kankernya. Sedangkan daun sirsak dengan kandungan senyawa acetogenin atau senyawa antitumor dan kanker yang berkeja dengan hebat membunuh sel-sel kanker tanpa merusak sel yang sehat.

Kabar baiknya, kini telah hadir ekstra kulit manggis dan daun sirsak yang dikemas secara praktis berbentuk kapsul, yakni obat herbal  NATURAL REMEDIES.

Selain memiliki fungsi untuk menyembuhkan penyakit kanker, NATURAL REMEDIES juga berfungsi membuat tidur Anda nyenyak, menambah energi dan vitalitas, menjauhkan diri Anda dari stres dan depresi, awet muda dan mencegah penuaan dini, dan menyembuhkan penyakit degeneratif.

Selain NATURAL REMEDIES juga ada obat herbal CANCERO untuk mengatasi penyakit kanker payudara. Dan Alhamdulillah, para pasien yang menjalani terapi dengan kapsul CANCERO 70% sembuh total dan sisanya berkembang positif kesembuhannya setelah dua bulan terapi.

Untuk memastikan kandungan kapsul CANCERO adalah aman, dalam meracik obat herbal kanker para herbalis telah didampingi oleh apoteker dan ahli kesehatan. Jadi, kualitas dan higienitas secara medis dinyatakan aman dan terbukti efektifitasnya.

Natural Remedies

 

Comments

comments

, , , , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *